Mengatasi Tidak bisa panggil web server ip Publik sendiri dari jaringan lokal

Setelah beberapa kali coba2 gagal dan googling sana sini ngga nemu akhirnya setelah utak atik sendiri untuk mengatasi tidak bisa panggil ip publik sendiri untuk mengakses webserver dari jaringan lokal akhirnya dapat solusi....(bahkan sebelumnya saya direct pake web-proxy internal sih dah bisa tapi ga efektif menurut saya)
dan setelah berpikir logikanya dah nemuin caranya.....yg sederhana
langsung saja
setelah webserver sudah di port forwarding(rule) dan sudah bisa di panggil melalui jaringan internet di luar lokal kita..... lalu
yang pertama buat dulu address list alamat publik kita sendiri (ini hanya ilustrasi)
terus yang kedua buat rule lagi di nat dst-nat
Dan akirnya Kita bisa panggil web kita dengan alamat domain yang sudah di buat melalui jaringan lokal kita sendiri....cukup sederhana ternyata....

2 Responses to "Mengatasi Tidak bisa panggil web server ip Publik sendiri dari jaringan lokal"

  1. saya pake router speedy
    kasusnya sama, TIDAK BISA PANGGIL WEB SERVER IP PUBLIK SENDIRI DARI JARINGAN LOKAL, malah masuk ke admin router.
    sudh googling belum nemu solusinya..
    mohon bantuannya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo router speedy sih emang pengaturan dari speedynya gitu..makanya saya pake router mikrotik

      Delete

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya