Cara buat PPPOE untuk klien di mikrotik

Untuk keamanan network privacy klien, selain kita bisa bikin VPN (pptp klien) kita juga bisa buat PPPOE untuk klien...langkah2nya sebagai berikut
pertama kita buat dulu PPPOE  servernya seperti gambar berikut
Buat pool nya jika ingin dibuat dhcp (jika tidak juga ga masalah)

Kemudian buat profilnya dulu
Lalu buat user nya di secret (jika memakai userman juga bisa)
 Jika ingin memakai user yang ada di usermanager(use Radius server)...kita harus aktifkan dulu PPP acountingnya
Untuk seting mikrotiknya dah begitu saja...kemudian kita tinggal seting untuk sisi client (PC CLIENT maupun MODEM client)tapi kali ini saya bahas utk seting PC saja, untuk modem kurang lebih sama ...
yang pertama buat dulu koneksinya(seperti gambar)


Jika udah berhasil akan nampak seperti ini.......


Dan untuk menjawab pertanyaan temen2...
Bagaimana jika kita terapkan dalam satu port/satu jaringan dengan hotspot?
jawabanya bisa saja..setelah konek dengan jaringan hotspot kita masukkan saja user sama password yg kita buat di userman/secret di mikrotik tadi tadi
Ini penampakan monitoring punya saya
Dan untuk managemenya kira2 seperti ini



0 Response to "Cara buat PPPOE untuk klien di mikrotik"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya