Monitoring User pake (mbak) ATTIX

banyak trik untuk monitoring trafik penggunaan bandwith oleh user........kali ini saya akan bagi sedikit trik monitoring menggunakan ATTIX di jaringan kita..
cekidot aja langsung ke TKP
1.download dulu aplikasi kita (untuk windows) disini
2.kemudian buat folder di c:/Programe Files/Sniffer (ato terserah anda) extract file service dan viewer nya
3.baca petunjuk penggunaan di readme.txt
kalo ga paham akan saya jabarkan sedikit demi sedikit trik ini:
1.buka mikrotik pake winbox copas diterminal
/user
 group add name=sniffer policy="ssh,read"
 add address=192.168.88.0/24 disabled=no group=sniffer name=sniffer

/ip accounting
 set account-local-traffic=no enabled=yes threshold=2560
 /ip accounting web-access
 set accessible-via-web=yes address=192.168.88.XX/32
(XX= adalah ip PC yang akan dijadikan server monitoring)

buka browser http://192.168.88.1/accounting/ip.cgi bahwa ia bekerja (dari pc yg kita jadikan server) 192.168.88.1 adalah gateway/ip mikrotik kita

2.buka folder hasil extract di c:/Programe Files/Sniffer/Service
edit "snifferservice.ini" sesuaikan jaringan anda
ini setingan jaringan saya
3.tes dulu jalankan plink buka cmd "cd C:\Program Files\Sniffer\Service>plink 192.168.88.1"
4.install sniffer service (buka cmd  C:\Program Files\Sniffer\Service>SnifferService.exe /install)
   kemudian buka services (ketik di menu searching "services") lalu cari aplikasi "sniffer" dan klik play......
(pastikan services sniffer dah jalan) untuk mengeceknya silahkan buka "snifferservice.log" di folder sniffer tadi....
pastikan tidak ada error
5.kemudian kita beralih ke aplikasi viewer
sebelumnya cek di browser ketik "localhost"

dan tidak ada kendala......

setelah itu buka aplikasi "SniffViewer.exe"
maka hasilnya akan seperti ini
Sekian saja tutor dari saya semoga bermanfaat...
kalo masih kurang jelas silahkan komen saja

6 Responses to "Monitoring User pake (mbak) ATTIX"

  1. mas maaf saya mao nanya, sofeware ATTIX gak bisa di Win8 ya? soalnya saya udah nyoba gak bisa, mohon bantuannya mas, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan bisa sih mas...anda tinggal rubah propeties openya pake win7 ato xp saja
      maksunya jalaninya pake turunannya(xp/7)

      Delete
    2. Saya coba di windows 10 work kok gan coba cek ad service yg berjalan gk karena saya test awal gagal trs saya matiin service PHP dan Mysql di XAMPP krn bentrok dan berhasil.

      Thanks gan mantap tutornya

      Delete
  2. install snifeerservice kok denied trus knp ya

    ReplyDelete
  3. Work win7 32bit ga om?

    ReplyDelete

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya