mengirim pesan EXPIRED melalui pppoe

Meneruskan penulisan dari post INI banyak rekan2 menanyakan gimana kalo user pake pppoe?
langsung saja..karena saya ga pinter nulis dan bikin tutorial:
yang pertama semua userman dan pppoe sudah di buat dan jangan lupa Radius juga dah di set sperti punya saya ini
Kemudian buat profile expired di userman baca ini kalo belum paham
sebelumnya buat limitation di userman dan jangan lupa isi addresslistnya...untuk menandai

dan jangan lupa juga bikin actual profilenya..maksudnya agar nanti saat paket utk user dah habis otomatis pindah ke profil expired (secara otomatis,meringankan ingatan kita)
kemudian bikin natnya kaya di gambar nih
kemudian bikin web-proxy nya

Dan ketika masa penggunaan habis profile akan pindah ke expired dan akan muncul di address list
dan di direct di natnya

dan user akan menerima pesan expired



dah gitu aja sih sebenernya.simple bukan..jangan lupa di coba dulu hasilnya.......
UPDATE
karena banyaknya pertanyaan dari rekan2...kini saya update untuk menjawab gimana caranya kirim pesan kepada client yang ipnya kita binding (ga melalui portal loginpage)?
akan saya coba jawab..mudah2an bisa dipahami..
yang pertama karena ip yang dibinding itu sama saja by pass tanpa melalui portal login page alias kayak jaringan lokal aja yang langsung bisa konek...maka ga akan bisa akses halaman "html" yang ada di folder hotspot..maka kita akalin merubah kode html yg ada di folder webproxy.
maka ip user dengan syarat harus manual(bukan dinamis)agar kita mudah menandainya ke dalam adrress list.....
#rubah dulu kode error.html yg ada difolder web-proxy(caranya terserah pake ftp ato apa utk upload&downloadnya...)kalo ga muncul, klik aja 'reset html' yg ada di web-proxy (IP-WEBPROXY-RESET HTML)...lalu ganti kode error.html dengan kode pesan anda yg udah dibuat..
kemudian setingan access nya di kosongin aja..cuma diisi Action=deny
hasilnya kayak gini.......
Dan untuk mengaktifkannya bisa kita bikin script dan schedule
pertama daftarin dulu ip nya ke address-list
kemudian bikin script.
kemudian tinggal kita bikin schedule nya untuk satu bulan ke depan

SEMOGA BERMANFAAT

5 Responses to "mengirim pesan EXPIRED melalui pppoe"

  1. gan gimana cara membuat expire untuk user yg ipnya di binding ....?

    ReplyDelete
  2. gan gimana cara membuat expire untuk user yg ipnya di binding ....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahin aja di adresslist nya ip yg di binding tadi terus kasih name expired..pasti ipya ke direct ke htmlnya

      Delete
  3. gan tapi kok kalau akses pakek https kok bablas ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahin aja dst-port
      nya 80 dan 443

      Delete

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya