Share Usee Tv

Banyak sekali artikel yang udah bahas gimana sih share usee tv ke jaringan ..
misal artikel ini
sumber http://ifanetindonesia.com/
Kali ini kami akan membagikan sedikit “clue” bagaimana kita Share Siaran UseeTV di Hotspot Mikrotik dengan menggunakan Wireless ( Jaringan Hotspot Mikrotik ) sehingga dapat dinikmati dari jarak jauh 0 – 5 KM dari lokasi terpasangnya Jaringan FO tersebut.
Sisi Server
1. Sistem Hotspot sudah berjalan dengan baik, kalo yg belum diselesaikan dulu
2. Pada mikrotik bikin VLAN di port Hotspot pada contoh IPTVHotspot
3. VLAN hotspot kemudian dibuat bridge dengan port yang konek dengan port USEETV pada contoh iptv ke modem bawaan speedy
Selengkapnya bisa lihat dibawah ini :


Sisi Client
1. Bikin vlan pada port dimana port yang dibikin gateway
2. Vlan tersebut harus sesuai dengan VLAN ID server
3. Vlan yang sudah dibuat kemudian set bridge dengan port dimana port tersebut mengarah ke setopbox dari telkom yang dibuat untuk USeeTV
Update lebih mudah, kita tidak perlu menggunakan router di sisi klien jika STB yang kita miliki mengguankan STB dari telkom yang warna putih seperti gambar.
Hanya dihubungkan ke perangkat Wireles kita, kemudian di STB aktifkan menu VLAN. USeeTV kita bisa kita gunakan.

tapi masih banyak kelemahan misal  tidak bisa menggunakan 2 decoder...atau nontonnya harus ngikut stb pusat..
kan ga seeneaknya sendiri dong nontonnya

atau misal pake VLAN seperti artikel berikut

sumber :http://blog.bangdavid.com/
Alhamdulillah hari ini telah diingatkan dengan satu kalimat yang ditulis oleh jasakom waktu jalan-jalan bareng keluarga ke sebuah toko buku togamas di kediri, kurang lebih tulisannya seperti ini "tuliskan pengetahuanmu kesebuah buku yang bermanfaat bagi dirimu sendiri atau orang lain jangan hanya diangan-angan...!" sungguh ngena kata-katanya :-)
Oke trimakasih sudah mau mengunjungi blog yang saya sendiri jarang membukanya hehe... :-), kali ini saya akan menuliskan teknik atau cara yang bisa diterapkan kawan-kawan yang ingin sharing IP-TV atau USEE-TV melalui aksespoint apapun merknya yang penting bisa konek dengan aksespoint klien dengan mode "Bridge" berikut saya gambarkan topologinya :
berikut saya sertakan konfigurasi EOIP dimikrotik :
Langkah :
1. create ip address baru
2. buat eoipnya masukkan ip local-address  dan remote-address dan tentukan tunnel-IDnya (tunnelID ditentukan sebagai tanda koneksi EOIP)
3. create bridge 
4. tentukan port dan EOIP yang menjadi grup bridge yang telah dibuat 

Oke sudah selesai untuk konfigrasi mikrotik dari sisi sumber dan tujuan kurang lebih hampir sama,
tahap berikutnya dari sisi sumber tinggal colok port yang digunakan untuk UseeTV dari modem ke ether yang ditunnel dengan EOIP, dari sisi tujuan colokkan kabel LAN ke STB-TV ke port yang ditunnel.

Oke trimakasih semoga ini bisa mengingatkan saya dan bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan, semoga bermanfaat. amiiin...

masih banyak kekurangan misal  harus ada 2 router untuk sampe ke client


kali ini saya akan share gimana caranya memutar uSEE TV dengan Pc yang dipake client dengan murah meriah tanpa ada tambahan alat untuk klien.sangat simple.....yang penting punya PC/ laptop ..saya dapet pengaaman nih juga dari beberapa temen di grup komunitas
Topology sbb:

Dan yang paling penting adalah setting PC/laptop punya client:

1.instal dulu VLC di PC
2.bikin play list berupa daftar-daftar TV yang mau di tonton...
    (untuk cari port dan ip TV di usee TV lakukan tourch di mikrotik ketika kita buka ch di usee tv
    kalo ga mau ribert import play list berikut......DOWLOAD
hasilnya


SEKIAN....... SEMOGA BERMANFAAT
sumber RT/RW komunitas




8 Responses to "Share Usee Tv"

  1. Kak, bagaimana caranya agar mikrotik tidak membaca data dari keluaran USeeTV
    saya pakai topologi yang terakhir itu... (internet dan Useetv di hubungkan dengan Hub) dan ternyata berhasil. semua client bisa menonton TV Streaming UseeTV.

    tapi maslaahnya kalau client menonton TV streaming, Load CPU menjadi Tinggi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pake topology yang kedua tp sama seperti diatas om load mikrotik jadi tinggi, gimana ya cara misahinnya..

      Delete
    2. mas angga divya
      untuk liat jawaban d fanpage gmn koq ngak ada jawaban load cpu menjadi tinggi klo usee tv d masukkan lewat hub seperti topologi yg terakhir (3)
      tolong mas jawabannya d copas d sini
      makasih

      Delete
    3. coba cek profile mikrotik, load yang paling banyak dimananya...kurangi configurasi nya, sesuaikan kebutuhan saja..

      Delete
  2. mau tanya, bisa gak port usee tv digunakan untuk koneksi internet biasa/browsing? modem saya zyxel, tembaga belum FO. minta clue-nya jika bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya port yang di seting untuk usee tv sebenernya mode bridge dari spidi..jadi pengaturannya langsung dai sono untuk akses server usee...untuk internet disediain port sendiri untuk koneksi dns nya

      Delete
  3. Buat paralel useetv pakai 2 stb bisa shate ilmunya gak gan

    ReplyDelete

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya