Membuat otomatis perpindahan server hotspot

Dah lama ga nulis nih....ga sempet nulis-nulis..
kali ini saya buat catatan cara membuat perpindahan server hotspot otomatis ketika server proxy mati
karena kadang kala saya menemukan klient hotspot ga bisa internet ketika proxy mati...saya cari penyebabnya ternyata port ke direct di proxy server sedangkan proxy ga bisa memenuhi permintaan karena mati....
aku cari cari akhisrnya ada tips membuat otomatis hotspot masih bisa internet meskipun proxy mati..ok langsung saja..
1.buat 2 profil hotspot yang satu http proxy dan satunya ga make
2.kemudian buat 2 server hotspot untuk otomatis bergantian disable dan enable(ingat kalo server interfacenya sama yang satu harus di disable)emang ini buat gantian
3.sekarang kita buat otomatisnya.....buka modul di tool netwatch
penjelasanya host diisi ip proxy yang bertugas ng"ping ip nya proxy jadi kalo mati perintah yang diisikan di tab DOWN berjalan, begitu juga sebaliknya jika proxy nyala perintah yg diisikan di tab UP menjalankan

begitu saja sih.....mudah bukan...
semoga bermanfaat

0 Response to "Membuat otomatis perpindahan server hotspot"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya