WIFI tidak bisa scan di kali linux

buat catatan gw aja nih gara2 oprek wifi tetangga kena karma.....wkwkwkw

Detailnya pada gnome - network tidak akan muncul koneksi untuk wifi, menu wifi tidak ada (menghilang), dan ketika mencoba mengoneksikan dengan mode cli (terminal) essid wireless network berhasil untuk di scan tetapi selanjutnya untuk mengoneksikan essid dengan laptop tidak berhasil terkoneksi,kemudian mencoba mengokensikan dengan network cli dan tidak ada hasilnya.
cari-cari masalahnya dan ketemu.. masalah terjadi pada konfigurasi network managernya, letak konfigurasi ada di  "/etc/NetworkManager/NetworkManager.conf ".

coba buka konfigurasinya
leafpad /etc/NetworkManager/NetworkManager.conf
kemudian tekan i untuk melakukan edit, kamu akan melihat baris berikut :

[main]
plugins=ifupdown,keyfile

[ifupdown]
managed=false


rubah false jadi true.....
gitu aja sih...
sbg catatan kalo mau crack wifi orang lain, gunakan cuma tester aja....janga keterusan nyuri terus ya...
salam...

0 Response to "WIFI tidak bisa scan di kali linux"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya