Unlock Andromax Qi 4g all gsm + Vivo rom

kembali ke oprek Andromax Qi......
karena tertarik pake Indos##!  karena layanan data dan telpon yang murah...dan yang jadi dilema punyaknya hp cuma smartfren Andromax Qi...setelah ubek sana sini nih cara unlock smart fren biar bisa dipake pake gsm 4g..sempat di boongi juga orang yang bikin tutsnya menyesatkan..dan bikin unbrik...wah kacau...sempat unbrik dulu ngeroot dulu dan macem2
saya akan kasih tutnya dari awal bikin root ya...(yang tuts ketika unbrik kapan2 saya tulis)
bikin root yang susah di andromax qi bisa kita akali nih
ROOT dan pasang TWRP andromax Qi
bahan download di sini

karena root andormax qi kadang susah perhatikan stepnya
  1. Jika Andromax Qi kalian reboot berulang kali, root gagal terus yang kita lakukan adalah root sambil buka tutup aplikasi rashr tapi root dengan kingroot tetap berjalan.
  2. Buka app kingroot, terserah mau ulang root atau melanjutkan root yang gagal itu sama saja, root lagi Andromax Qi kalian, saat di atas 35%, tekan tombol home, buka app rashr, belum ada akses root? Tekan tombol recent lalu tutup app rashr dengan swipe sambil kingroot tetap jalan, tunggu beberapa saat, lalu tekan home lagi, buka lagi rashr, lakukan itu berulang dan berulang hingga rashr mendapatkan akses root. Di step ini harus sabar pasti bisa.
  3. Jika app rashr sudah ada loading warna kuning artinya sudah ada root akses walau sementara, langsung klik ijinkan maka dari itu cepat pasang twrp seperti di step eksekusi root pertama di atas.
DAN berhasil pasang TWRP..(yang paling penting adalah TWRP karena untuk step lanjutnya) utk yang root permanen abaikan saja..
STEP kedua Unlock Andromax Qi menjadi GSM semua 4G

Pastinya TWRP udah terinstall ya...(baca cara root dan install TWRP diatas)
download bahan disini
1. Extract bahan yang udah di install di memori telpon (diluar aja, jangan dalam folder)
2. Matkan HP nya dulu
3. Nyalakan dengan pencet Tombol Vol bawah dan tombol power bersamaan (intinya mo masuk mode TWRP)
4. backup imei dan modem pake twrp nya dulu, caranya di TWRP langsung pergi ke menu BACKUP>lalu cari dan ceklist EFS dan MODEM>(SWIPE)>REBOOT
5. Next sesudah di REBOOT, langsung pergi ke aplikasi Partitions Backup lalu centang MODEM,MODEM1,MODEM2 lalu BACKUP (untuk jaga2 kalo mo balikin lagi ke cdma)
6. matikan HH ente (reboot recovery) atau kalau tidak ada menu (reboot recovery) matiin dulu HHnya, sesudah mati tekan tombol on/off+vol down (volume bawah). (utk masuk ke twrp lagi)
7. klik install di twrp Langsung cari file unlock andromax Qi nya dan swipe,,,,,, tunggu beberapa saat dan yeeey beres . Disarankan setelah itu wipe cache dan dalvik cache agar lebih gurih hahahaha.
Tahap Unlock udah selesai..cobain di kasih karti gsm 4g..
nah disini belum selesai..karena di rom nya andromax itu sebenernya ga suport full untuk sinyal GSM (kendala nomer hanya bisa digunakan satu saja dan ketika ditelpon menjawab sendiri/angkat telpon sendiri)maka rubah rom nya ke paling ringan aja punya VIVO (sebenernya masih banyak rom yang bagus2 untuk rubah rom andromax qi silahkan googling)
kalo belum punya download punya saya aja ini download saja

TAHAP rubah ROm ke VIVO
1. pindah hasil download rom vivo tadi ke memori external
2. matikan hp kemudian nyalakan lagi untuk masuk ke mode TWRP lagi (pencet tombol volume bawah dan power)
3. klik install di twrp dan cari file rom vivo tadi untuk diinstal kemudian wipe cache dan dalvik cache lalu reboot
4.tunggu beberapa menit (5-10 menit) untuk install rom

tampilan akan seperti ini

       

dan semua berfungsi normal...(untuk aplikasi install aja seperlunya karena bawaan vivo sangat minim aplikasi, dan itu lebih menguntungkan karena hp jadi ringan)
tarara hp anda jadi baru ....silahkan menikmati

0 Response to "Unlock Andromax Qi 4g all gsm + Vivo rom"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya