RUBAH PASSWORD HUAWEI HG8245A

Berhubung banyak temen2 nanyain kenapa modem huawei HG8245A dari telkom ga bisa di rubah user telecomadmin nya..dan itu sangat penting untuk keamanan modem itu sendiri..misal biar ga dimasukin orang rubah2 atau nambahin AP wifi tersembunyi (pengalaman pribadi..hehehe) ..dan itu banyak yang mengabaikannya..."sayang sekali" orang2 kita ga peduli dengan security system dan sering mengabaikannya...hmmmm
Sebenernya aku dah lama dapet trik ini dari forum komunitas cyber dari rusia kalo ga salah...
juga aku jadi inget nih waktu aku "eyel-eyelan" sama teknisinya telkom (yg biasa pasang modem ke user2/pihak ke tiga mkn kalo ga salah) kenapa kalo modem itu passwordnya udah jadi rahasia umum kok ga dirubah...jawabnya..itu ga bisa dirubah..emang itu udah dari pabriknya..bla-bla-bla (dengan lantangnya) aku tuh dah lama kerja ditelkom ga usah ngeyel....bla-bla-bla....(wkwkwkkwwk)...''maklumlah teknisi telkom pastinya hebat dong..wkwkwk....dalam batin saya..."sory" biasane kalo orang ilmunya setengah2 alias cetek..sombongya minta ampun....padahal dia cuma teknisi yang cuma pasang modem aja, tinggal colok2 aja...hadew..sombongnya....xixixixi, bukan yang managemen jaringannya ..(kalo sama adminnya pasti aku jadi ciut nyali....maklum aku cuma lulusan smp..heheh)..
eh malah banyak bacot nih...hahahahahah
Kembali ke topik..
sebenernya password maupun user defaultnya "telecomadmin bisa dirubah.dengan trik download ama upload configurasi modem itu sendiri..
ok langsung aja.
1.download konfigurasi modem
2.karena hasil konfigurasi di encrypt maka kita harus decript dulu..Download tool decryptnya disini
3.extraxt dimana aja...
4.masuk ke folder extract tool tadi dan copi configurasi hasil download modem disitu juga
5.jalankan perintah (liat gambar aja ya males nulis)
6.setelah itu buka hasil decrypt tadi
cari aja text telecomadmin.misal mau ganti usernya terserah ganti aja ..
7.berhubung password di encrypt juga dengan doble hash maka kita harus buat hash doble juga dengan md5 dan sha256


8.copy kan hasilnya ke text password tadi....kemudian simpan
9.terakhir..berhubung modem bacanya juga hasil encrypt maka konfigurasi yang di decrypt tadi kita encrypt lagi kemudian upload...
perintah encrypt sama dengan perintah decrypt cuma nilai "1" kita ganti dengan "0"


Udah ya Sekian..semogaa bermanfaat...males nulis..(emang ga bisaa nulis aja...buat alasan..hehehe)

0 Response to "RUBAH PASSWORD HUAWEI HG8245A"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya